Jangan biarkan benjolan pada rahang Anda

Jangan biarkan benjolan pada rahang Anda,- salah satu masalah kesehatan yang bisa muncul pada usia dewasa adalah benjolan di rahang. Masalah ini tidak boleh dibiarkan karena bisa jadi tumor rahang.

Dokter gigi dari tim dokter bedah mulut dan maksifolasial rumah sakit hasan sadikit (RSHS) bandung, drg Andri hardianto, mengatakan tumor rahang atau ameloblastama adalah tumor jinak yang berasal dari sel pembentuk gigi (odontogenik) yang tempat utamanya pada rahang.

Menurutnya kasus ini paling sering terjadi pada rahang bagian bawah, tepatnya di sekitar sudut rahang bawah. Tumor rahang biasanya terjadi pada laki-laki dan perempuan usia dewasa atau sekitar 30 ke atas.

Tumor rahang bisa dibilang tidak asing lagi di masyarakat. Di sekitar kita mungkin sering terlihat orang memiliki kelainan berupa benjolan pada rahang bagian bawah. Bahkan tidak jarang ditemukan tumor ini sudah berukuran besar.

Meski tergolong tumor jinak, ameloblastoma mempunyai sifat meruksak. Tumor ini mengancam tulang rahang. sehingga tindakan yang di lakukan dokter untuk tumor yang besar biasanya di ikuti dengan pemotongan tulang.

tumor rahang juga engganggu aktivitas pasien. baik seara fisik karena akan mengakibatkan kecacatan tinggi, maupun secara sosial. Meski bersifat meruksak, banyak pasien yang membiarkan tumornya tanpa memeriksakan diri ke pihak medis.

Hal itu tidak lepas dari sifat tumor rahang yang pertumbuhannya lambat. sehingga pasien cenderung membiarkannya. Kebanyakan penderita tumor yang datang ke RSHS kondisinya sudah parah. yaitu tumornya sudah besar.

Itu karena pertumbuhan tumor yang lambat membuat pasien cenderung memberikan tumor. ujarnya.

Padahal keterlambatan pemeriksaan tumor membuat terlambatnya penanggulangan yang akhirnya pengobatan yang dilakukan menimbulkan kecacatan tinggi. Beda dengan penanggulangan ketika tumor masih kecil.

Ia menyebutkan, kecacatan bisa berupa perubahan bentuk wajah, gangguan bicara dan pengunyahan. Masalah tumor rahang juga terkait erat dengan kesehatan mulut dan gigi. Untuk itu ia meminta masyarakat agar lebih memerhatikan kesehatan, khususnya mulut dan gigi.

Jika mendapat benjolan yang masih kecil di rahang, disarankan untuk berobat sesegera mungkin sehingga benjolan itu tidak membesar.

Posted by : obatbenjolandijakun.idkes.com

Be the first to comment on "Jangan biarkan benjolan pada rahang Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Cara Pemesanan

Ketik Kode Pemesanan JGB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No.Hp/Telpon
kirim ke: 0812.2442.9800

 

Contoh untuk pemesanan 7 botol

JGB: 7 botol : Fazrin: Jln Citeureup. Desa Citeureup kab.Bogor: 081223552xxx kirim ke: 0812.224.9800

telp :0812.2442.9800
sms/wa: 0812.2442.9800

Pin BB : D90861E5

PERHATIAN!"JGB" adalah kode format pemesanan QNC Jelly Gamat yang Wajib Di Cantumkan saat melakukan SMS atau BBM pemesanan (supaya tidak tertukar dengan produk lain) dan untuk mempermudah serta mempercepat proses pengiriman.

Himbauan

Yang Harus Diperhatikan Oleh Anda

Bagi calon pelanggan kami yang ber'itikad tidak baik akan terkena sanksi: PASAL 5 BAB III No.8 Tahun 1999 Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.